JAKARTA - Setelah gagal Nyapres di Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali menghebohkan warga net khususnya pecinta sepakbola tanah air.

Pasalnya, Wakil Ketua MPR RI yang biasa disapa Cak Imin mengaku siap menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan posisi Edy Rahmayadi yang mundur pada saat Konggres PSSI di Bali.

Tak Tanggung-tanggung, Ia pun mengklaim yakin bisa membawa sepak bola Indonesia berprestasi jika menjadi 'Presiden' PSSI.

Hal itu diungkapkan Cak Imin melalui akun Twitter @cakimiNOW, Rabu (23/1). Politisi yang dikenal gemar menyanyi itu mengaku tertarik memimpin PSSI karena inghin sepakbola Indonesia masuk ke gelanggang dunia.

Ads
"Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," tulis Cak Imin dalam cuitannya melalui Twitter.

Meski tidak memiliki latar belakang olahraga, Cak Imin pernah menggagas Liga Pekerja saat masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (2009-2014). Cak Imin juga pernah dinobatkan sebagai keluarga kehormatan Arema.

Sejumlah tokoh belakangan mendapat dukungan menjadi Ketua Umum PSSI setelah Edy mengundurkan diri dalam Kongres di Bali, Minggu (20/1). Dua nama yang belakangan disebut-sebut cocok menjadi Ketua PSSI adalah Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan ada petisi di situs Change.org yang mendukung Erick menjadi Ketua Umum PSSI. Hingga Rabu siang pukul 13.25 WIB petisi tersebut sudah mendapat lebih dari 2.799 dukungan. Sejumlah klub Liga 1 juga sudah menyatakan dukungan Erick menjadi Ketua Umum PSSI.

PSSI sendiri saat ini dipimpin Joko Driyono yang dipilih langsung oleh Edy saat memutuskan mengundurkan diri. Keberadaan Joko Ketua Umum PSSI bisa berlangsung hingga pemilihan selanjutnya pada 2020.

Lalu Apa Kata Netizen?

"Melihat kondisi @PSSI dewasa ini yang mengalami berbagai persoalan, kehadiran Panglima Santri yang sekaligus inisiator (Liga Santri Nusantara dan Liga Desa Nusantara) akan mampu mengurai bernagai peraoalan persepakbolaan Indonesia. Semoga...," ujar akun @nusantaraTho.

akun @abu_cebong juga membalas akun @cakimiNOW. "Ga usah.. loe kan ahli nya kardus durian," tandasnya.***