JAKARTA - Penggemar Celine Dion akan dibawa dalam perjalanan intim melalui kehidupan bintang itu dalam film dokumenter terbaru, "I Am: Celine Dion", yang akan ditayangkan perdana di platform layanan streaming Prime Video, pada 25 Juni 2024.

Dalam film yang disutradarai oleh Irene Taylor, penonton akan disajikan dengan akses eksklusif ke lemari pakaian dan barang-barang pribadi sang bintang, serta momen-momen langka dari tur dan kegiatan di studio rekaman Dion.

Namun, lebih dari sekadar jendela ke glamor, dokumenter ini juga menggali perjuangan Dion melawan stiff person syndrome (SPS), sebuah penyakit langka yang mempengaruhi gerakan otot, serta upayanya untuk terus tampil di atas panggung.

Diproduksi oleh Vermilion Films, bekerja sama dengan Sony Music Vision dan Sony Music Entertainment Canada, film berdurasi 102 menit ini merupakan hasil kerja keras selama lebih dari satu tahun.

Produser film, Stacy Lorts, Tom Mackay, Julie Begey Seureau, dan Irene Taylor, bersama dengan tim produser eksekutif, telah menggarap proyek ini dengan penuh dedikasi.

Dengan "I Am: Celine Dion", para penggemar dapat mengharapkan pengalaman mendalam yang membuka lemari pribadi seorang bintang, sambil merayakan perjalanan emosional dan inspiratif seorang ikon musik dunia. (Yazid N). ***