PEKANBARU - Komunitas otomotif, Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter Riau membagikan sembako ke daerah terpencil di Desa Pangkalan Indarung, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Ketua FEVCI Riau, Zinal Hidayat, mengatakan kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutinitas club mobil FEVCI untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat yang notabenenya memiliki keterbatasan lokasi atau jauh dari jangkauan.

"Kami mengadakan kegiatan sosial ini hampir tiap bulan, target kami pembagian sembako ke daerah-daerah terpencil," ujar Zinal kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Zainal menuturkan, pada bulan September ini, FEVCI melaksanakan kegiatan sosial di Desa Pangkalan Indaurung, karena daerah yang dituju cukup jauh dan terpencil anggota FEVCI harus melewati jalan tanah yang berliku, pendakian tinggi serta penurunan yang curam.

"Kami memilih Desa Pangkalan Indarung ini karena cukup jarang ada orang yang memberikan bantuan, karena medan menuju lokasi bukan hanya pendakiannya saja, tapi akses menuju ke sana kita harus melewati jalanan yang masih tanah dan tidak rata, bahkan sangat licin kalau hujan," sambung Zinal.

Selain pembagian sembako, club FEVCI juga mengambil kesempatan untuk mengadakan camping di daerah yang berbatasan dengan perbukitan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan camping tersebut juga diikuti dari berbagai usia, mulai dari balita sampai dengan kakek-kakek.

"Kami sengaja mengajak keluarga terutama anak-anak ikut kemping supaya mereka akrab dengan alam, setidaknya kami berusaha menjauhkan mereka dari permainan game online yang sudah banyak memakan korban," tutup Zinal. ***