GIANYAR - Febri Hariyadi unjuk gigi dalam tiga penampilan terakhirnya bersama Persib Bandung. Ia secara berturut-turut bisa mencetak gol masing-masing di laga melawan Persipura, Madura United, dan Persebaya (2 gol). Pencapaian terbaiknya musim ini di Kompetisi Sepakbola Liga 1 karena sejauh ini ia bisa mencetak 8 gol.

Febri dianggap telah menemukan cara agar dIrinya bisa terus dalam permainan yang konsisten. Dirinya begitu fokus kepada permainannya dari satu laga ke laga lainnya agar bisa lebih menyatu dengan tim. Diketahui jika pada awal musim ia mendapatkan kritikan terlalu individualis.

Pelatihnya di Persib, Robert Alberts turut berperan, karena ia selalu melibatkan Febri kepada setiap permainan. Ia memuji anak asuhnya karena bisa membuktikan diri kepada orang-orang yang meragukannya.

"Saya pikir Febri terus semakin konsisten dengan talenta yang dimilikinya. Kami terus bekerja bersamanya di musim ini dan membuktikan pada publik soal permainannya. Banyak yang bicara talentanya tidak akan bertambah lagi," kata Robert Alberts.

Raihan gol demi gol diciptakan, kontribusi lebih besar dilakukannya dengan kerja keras. Maka Febri semakin percaya diri menatap laga lanjutan Shopee Liga 1. Kondisi itu adalah kabar baik bagi Robert karena Persib saat ini sangat membutuhkan kemenangan dan banyak gol.

"Terbukti dia terus menunjukkan permainan yang lebih baik dan kepercayaan dirinya pun makin meningkat. Dia menunjukkan dia bisa menjadi pemain yang lebih baik di sektor sayap, tentu saya sangat senang dengan performa dia yang bisa mencetak gol," tutur Robert. ***