DEPOKPelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini memantau langsung dua pertandingan dalam gelaran Kompetisi SuperSoccer Pro Academy U-18, antara Kalteng Putra melawan Persebaya dan Bali United bertemu Persipura, di Lapangan Latihan Tim Nasional, Sawangan, Depok, Jumat (21/6/2019).

Fakhri datang bersama dengan Asistennya, Mahruzar Nasution. “Saya datang bersama coach Mahruzar, ingin memantau para pemain yang bermain dalam kompetisi ini. Beberapa dari mereka, seperti Komang Tri Arta Wiguna yang sempat kami panggil pada seleksi timnas U-19 tahap pertama," ungkap Fakhri.

"Saya ingin melihat secara jelas perkembangan pemain dari setiap tim yang turun, mana saja pemain yang pantas masuk Tim Nasional atau kemungkinan akan dipanggil kembali. Ada beberapa yang saya rasa pantas diberikan kesempatan lagi untuk ikut seleksi berikutnya,” sambungnya.

Fakhri menilai kompetisi seperti Elite Pro ini harus terus digulirkan. “Kompetisi usia muda seperti Elite Pro Academy U-18 yang sedang berjalan ini, patut diapresiasi. Tidak mudah mengelola kompetisi usia muda yang terintegrasi dan berkelanjutan di negara seluas Indonesia,” jelasnya.

“Semoga dari kompetisi ini dapat melahirkan pemain hebat yang dapat membanggakan sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Pada kesempatan langka itu, Fakhri juga menyempatkan diri ‘reuni’ dengan para mantan pemain timnas di eranya, seperti I Made Pasek Wijaya yang saat ini menjadi pelatih kepala untuk Bali United U-18, Edy Harto pelatih kiper di Bali United U-18 dan berjabat tangan langsung dengan para pemain sebelum pertandingan dimulai.

Pada pertandingan tersebut, Kalteng Putra menang 2-1 atas Persebaya. Sementara Bali United unggul 2-0 dari Persipura. ***