PANGKALAN KERINCI - Dukungan dari berbagai elemen lapisan masyarakat terus mengalir pada pasangan calon (Paslon) Husni Tamrin - Tengku Edy Sabli (HT).

Dukungan tersebut sengaja diberikan kepada HT yang akan mengikuti kontes politik Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2020.

Dukungan pada HT berdatangan baik dari perseorangan hingga organisasi, mereka beramai-ramai memberikan dukungan.

Salah satunya dukungan tersebut datang dari tokoh etnis Batak di Kabupaten Pelalawan. Pertemuan dibalut silahturahhmi digelar di markas pemenangan HT di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Sabtu (6/6/2020).

Kedatangan beberapa tokoh Batak disambut langsung oleh bakal calon Bupati Pelalawan, Husni Tamrin, sementara wakilnya Tengku Edy Sabli tidak terlihat hadir, lantaran sedang berada di Kuala Kampar melakukan safari politik.

Pada pertemuan ini, hadir juga mantan Bupati Pelalawan, HT Azmun Jaafar yang terlebih dahulu menyampaikan dukungannya kepada HT di Pilkada Pelalawan 2020.

"Silahturahmi, dan secara pribadi kita menyatakan sikap mendukung pasangan Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli," kata Lukman Situmorang, salah seorang inisiator dan penggagas silahturahmi antara tokoh Batak dengan Paslon HT.

Lukman menyebutkan, ada 42 tokoh masyarakat asal Sumatera Utara, khususnya Batak Toba yang hadir dan menyatakan dukungannya ke Husni Tamrin.

"Yang kita undang ada 47 tokoh. Yang hadir 42. Yang lain, ada yang berhalangan, tapi sudah menyampaikan dukungan juga kekita melalui telepon," sebutnya.

Lukman menyampaikan, ada beberapa alasan masyarakat Batak di Kabupaten Pelalawan mendukung pasangan Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli. Yakni, hubungan baik Tamrin dengan dengan hampir semua tokoh dan masyarakat Batak di Pangkalan Kerinci.

"Secara emosional begitu. Selama ini, baik dalam organisasi maupun dalam bisnis, dia berhubungan baik dengan tokoh Batak," ujarnya.

Dicontohkan Lukman, dalam menjalankan bisnisnya, Husni Tamrin memiliki karyawan yang didominasi oleh etnis Batak.

"Sekarang ini dukungan pribadi kita. Nanti kita bicarakan lagi. Bentuk tim, dan tentu akan kita deklarasikan dukungan secara terbuka," imbuhnya, kepada GoRiau.*