JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, memastikan, tidak ada permalasahan dengan izin tinggal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah. Kehidupan, Rizieq saat ini di jamin oleh pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.

"Kalaulah seandainya HRS miliki masalah di Saudi, pasti dia sudah dipenjara, tapi sekarang HRS sampai saat ini masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik dari pemerintah Indonesia dan pemerintahan Arab Saudi," kata Osama di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/18).

Menurut Osama, sosok Rizieq juga tidak membahayakan bagi Arab Saudi. Sebab, jika dia membahayakan, tentu pemerintah Raja Salman sudah melakukan tindakan hukum.

Menurut Osama, tidak hanya di Arab Saudi, di Indonesia pun jika seseorang melakukan kesalahan pasti di hukum. "Saya kira Habib Rizieq bukan lah sosok yang menakutkan. Kalau menakutkan tentu sudah di proses hukum seperti layaknya di Indonesia," jelasnya.

Rizieq sebagai seorang muslim, kata kata Osama, tentu mendapatkan perhatian bagi Arab maupun Indonesia.

Habib Rizieq seorang muslim, dia pemimpin keumatan dan dia mendapat atensi baik pemerintah Indonesia dan Arab Saudi," tandasnya. ***