PEKANBARU - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau selama dua hari dari tanggal 15 Januari sampai 16 Januari 2016. Kedatangnya dalam rangka dialog dengan petani di Kabupaten Pelalawan, dengan tema pemberdayaan untuk peningkatan kesejahteraan petani.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, Menteri Luhut berangkat dari Batam menggunakan pesawat PT RAPP ke Riau pukul 15.00 WIB, besok dan mendarat di Bandara Sultan Syarief Haroen di Pelalawan.

Setibanya di Kabupaten Pelalawan, Menteri Luhut mengunjungi RTC dan tree planting di Komplek PT RAPP. Dilanjutkan menuju Kerinci NCentral Nursery untuk penandatanganan MoU dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan melaksanakan pasar murah.

Malamnya, Menteri Luhut dijadwalkan makan malam bersama Gubernur Riau Wan Thamrin, Bupati Pelalawan M Harris dan Ketua DPRD Pelalawan. Dan ditutup diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Keesokan harinya, Rabu (16/1/2019), Menteri Luhut mengunjunggi papper mill #3 dan meresmikan Commisioning APR. Setelah itu peletakan batu pertama Asia Pacific Yarn (APY) dan dilanjutkan perjalanan ke Kabupaten Siak menggunakan helikopter PT RAPP.

Sesampainya di Negeri Istana, Menteri Luhut diagendakan penyerahan sertifikat lahan (tentatif) dan berdialog dengan petani di Kabupaten Siak (tentatif). Di Kabupaten Siak, Menteri Luhut hanya 3 jam melaksanakan kegiatannya sesuai agenda yang sudah ditentukan.

Selepas dari Siak, Menteri Luhut kembali ke Kabupaten Pelalawan dan menghadiri serangkaian acara sampai dirinya kembali ke Jakarta melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II. ***