PEKANBARU - Objek Wisata Air Terjun Selanca mmakan korban. Seorang bocah berusia 5 tahun tewas, sedang satu lagi kritis.

Bocah berinisial AM (5) dan RA (5), itu tenggelam di Air Terjun Selanca yang berada di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (4/5/2022).

Saat itu, keduanya ikut bersama orang tuanya untuk bermain di Air Terjun Selanca. Namun, sore itu, AM dan RA tenggelam di air kedalaman 1 meter.

''Ada dua korban anak balita. Satu tewas, satu lagi dapat diselamatkan, saat ini masih dirawat secara intensif di rumah sakit,” kata Kasubsi Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda, Kamis (5/5/2022).

Dua bocah itu diketahui tenggelam setelah ada salah satu pengunjung Air Terjun Selanca yang tidak sengaja menginjak tubuh salah satu korban.

“Saat itu situasinya sedang ramai dan sesak, lalu ada warga yang menginjak tubuh manusia didalam air yang kedalamannya kurang lebih 1 meter. Saat dilihat ternyata itu anak kecil, langsung diberikan pertolongan pertama dan alhamdulilah berhasil tertolong,” lanjutnya.

Setelah penemuan bocah itu, kemudian ada satu pengunjung lagi yang mengaku kehilangan anak. “Setelah dicari-cari ternyata anak itu sudah tenggelam. Dan saat ditemukan tubuhnya sudah terbujur kaku,” tutup Mardiono. ***