TELUKKUANTAN - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meninjau langsung penyaluran bantuan bibit sawit, Kamis (23/11/2017) di Desa Gunung Kesiangan dan Titian Modang.

"Secara umum, jumlah bibit cocok dengan jumlah penerima. Ini memang bibit baru sampai dan belum dibagikan kepada masyarakat," ujar Rustam Effendi, Anggota DPRD Kuansing di sela-sela kunjungan.

Rombongan Komisi B DPRD Kuansing dipimpin langsung oleh Sardiyono, Wakil Ketua I DPRD, bersama Rosi Atali, Masran Ali, Rustam Effendi dan Raden.

Kendati tak terlihat masalah, DPRD Kuansing mengingatkan masyarakat untuk tidak menerima bibit yang rusak. "Kalau ada yang rusak, jangan diterima. Tapi kembalikan kepada rekanan dan minta ganti yang baru."

Senada dengan itu, Masran Ali menyatakan masyarakat Kuansing sangat senang mendapatkan bantuan bibit sawit dari pemerintah. Saking senangnya, beberapa orang rela menebang pohon karet untuk mendapatkan sawit.

"Kita juga minta supaya dinas pertanian diminta untuk mengawasi dengan ketat penyalurannya. Sehingga, bantuan ini tepat sasaran," ujar Masran.***