TANGERANG SELATAN - Budi Karya Sumadi berceramah di hadapan ribuaan Ibu-Ibu jamaah Masayarakat Cinta Masjid (MCM) di ICE BSD, Tangsel pada Kamis (28/02/2019).

Seusai acara, Budi banyak menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan gelacaran acara bertajuk "Tausiyah untuk Optimis Indonesia Maju" itu.

Saat keluar dari ruangan acara-tepatnya di pelataran hal 2 ICE BSD, seorang wartawan bertanya soal kemungkinan pelanggaran Pemilu yang dilakukan Budi pada acara tersebut.

"Terkait event hari ini, apakah tidak ada kekhawatiran dipanggil Bawaslu karena ada kalimat-kalimat mengarah kampanye?" kata juru warta itu.

Budi kemudian menanggapi, "Nggak ada,". Jawaban ini juga spontan diiringi oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diani yang berdiri di samping Budi.

"Nggak ada," kata Airin.

Budi melanjutkan, saat ini dirinya tengah menjalani cuti sebagai Menteri Perhubungan RI. "Jadi kalaupun ada meleset-meleset, kampanye nggak apa-apa,".

Budi juga meyakini, dirinya memang tidak berkampanye saat berceramah di acara yang turut mengundang tokoh ekonomi keumatan, Ustadz Yusuf Mansur tersebut.

"Karena saya sendiri kan tidak kampanye kan? Tapi saya, misal ada (kalimat saya, red) yang (dinilai, red) kampanye, saya dalam keadaan cuti, jadi nggak apa-apa," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, Budi Karya Sumadi hadir dan berceramah di acara MCM dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina. Kata-kata "presiden", "Pilpres", dan "Jokowi" sempat terucap dalam ceramahnya.***