BENGKALIS - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan didampingi sejumlah anggota TNI dan Polri menyambangi sejumlah distributor untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di tengah pandemi Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dari sejumlah titik distributor yang disidak, hanya gula pasir yang masih dikategorikan hilang dari pasaran tanpa keterangan pasti. Sementara untuk yang lainnya ada.

''Benar, hari ini kita keliling memastikan ketersediaan bahan pokok untuk keperluan pangan masyarakat di Kota Duri. Hanya gula pasir yang terkendala ketersediaannya. Selainnya ada dan tidak ada masalah,'' terang Indra Gunawan didampingi Danramil 04 Mandau Kapt Arh. H Sitorus, Senin (4/5/2020).

Indra menambahkan, selain memastikan bahan pokok itu, pihaknya juga melakukan pengecekan sejumlah bahan sembako yang akan dijadikan paket untuk pasar murah Ramadhan, yakni sebanyak 41.000 paket lebih.

"Usulan kecamatan ada 41 ribu paket dan seperti biasanya, masyarakat yang terdata di kelurahan dan desa cukup membayar paket itu sebesar 50 ribu saja," ujarnya.

Paket sembako berisi 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram akan dibagikan untuk 41.980 kepala keluarga (KK) hanya dengan ditebus seharga 50 ribu dan direncanakan akan didistribusikan pekan depan melalui kelurahan dan desa masing-masing. Tujuannya tak lain dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.***