JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampaknya menjadi salah satu magnet dalam HUT PDIP yang ke-50. Kedatangannya bahkan dikerubungi oleh puluhan kader yang semuanya berbaju merah tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa PDIP tengah melaksanakan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Pada video yang mulanya diunggah di kanal YouTube milik Ganjar, nampak pria berambut putih itu langsung dikerubungi oleh kader PDIP lain. Banyak kader yang mengerubunginya untuk meminta foto besama atau sekadar bersalaman.

Ganjar bahkan terlihat kesulitan untuk masuk ke lokasi perayaan HUT PDIP sehingga harus dikawal. Tak hanya itu, Ganjar beberapa kali diteriaki 'presiden' saat ia tengah membelah kerumunan menuju JIExpo Kemayoran. "Gubernur Jateng @ganjarpranowo menghadiri HUT ke-50 PDIP," tulis akun Twitter @LekMarteg yang mengunggah kembali potongan video Ganjar.

"Pak Ganjar menjadi sasaran selfie kader PDIP di lokasi acara, eh malah ada yang teriak-teriak presiden presiden presiden," imbuhnya.

Cuitan tersbeut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. "Calon RI 202 kah ini?" komentar warganet.

"Tapi Megawati di pidatonya selalu bilang perempuan, apa anaknya yang mau dimajuin?" imbuh warganet lain.

"Kalau yang minta selfie kadernya, hebatnya dimana? Kalau yang teriak presiden cuma gerombolannya, kerennya dimana?" tambah lainnya.

"Geli-geli sedap," tulis warganet di kolom komentar.

Ganjar Pranowo memang menjadi salah satu kader PDIP yang selalu masuk bursa calon presiden (capres). Namanya bahkan selalu masuk tiga besar elektabilitas capres di berbagai survei.

Ketua Umum PDI Perjuangan masih ogah membocorkan siapa kader pilihannya yang akan dijagokan di Pemilu 2024 mendatang. Padahal dia memiliki hak prerogatif untuk menunjuk anak buahnya berlaga di Pemilu mendatang.

"Ngopo toh yo (kenapa ya) orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu, kalau orang main taruhan sudah masang, sing arep yang di umumke ibu sopo (yang diumumin ibu siapa)," kata Megawati dalam pidato politiknya di HUT PDIP.

Ucapan Megawati tersebut lantas menuai reaksi riuh dari kader PDIP yang hadir. Meski semua kader memberikan dukungan agar ada pengumuman nama capres, Megawati tetap tidak bergeming.***