JAKARTA - PS Tira Persikabo kembali gagal memutus tren negatif setelah takluk di tangan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam lanjutan pekan ke-23 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui efektifitas Bhayangkara FC yang mampu membuat dua gol melalui skema serangan balik, yang diselesaikan dengan sangat apik oleh Bruno Matos.

"Terima kasih untuk pemain Tira yang saat ini sudah mencoba bermain dengan fight dan selamat untuk Bhayangkara yang sudah memenangkan pertandingan pada malam hari ini," kata Rahmad.

"Laga ini berjalan kurang begitu ideal buat tim kami karena jujur hari ini Bhayangkara bermain dengan sangat solid, dia menunggu kita untuk keluar menyerang dan melakukan counter attack," lanjut RD, sapaan Rahmad Darmawan.

RD juga memberikan pujian terhadap penampilan Matos yang beberapa kali menebar teror terhadap lini belakang Laskar Padjajaran. Kedepannya, mantan pelatih Mitra Kukar itu  berjanji agar segera mencari solusi untuk keluar dari situasi ini.

"Secara umum Bhayangkara disiplin dalam memainkan taktik bermainnya dan dia lakukan serangan balik yang efektif.  Memang hari ini Bruno Matos menjadi pembeda buat tim tanpa mengecilkan pemain lain," beber RD.

"Dan saya pikir kita harus terus berbenah terutama saya harus mengembalikan kepercayaan diri pemain yang saya yakin mereka ada dan mereka punya dan ini adalah tugas saya untuk segera mengatasi situasi ini," tandasnya.

Nada kecewa juga disuarakan kapten Guntur Triaji yang berjanji akan bekerja keras agar bisa mendapat hasil maksimal di laga selanjutnya setelah menelan pil pahit lantaran belum meperoleh kemenangan dalam delapan laga terakhir.

"Saya mewakili pemain yang lain kecewa dengan hasil ini, tapi akan kita jadikan pelajaran dan bekerja keras lagi di laga selanjutnya agar kita bisa meraih hasil maksimal," kata Guntur. ***