DURI - Sama seperti di Kabupaten Siak dan Kota Dumai, kampanye dialogis Cawapres Sandiaga Uno di Duri, Bengkalis, Riau juga menyedot antusias warga untuk datang ke lokasi. Ia menjanjikan perbaikan ekonomi hingga ke pelosok-pelosok Indonesia.

Ribuan masa saling berdesakkan ingin mendekati panggung untuk melihat wajah Sandiaga Uno lebih dekat. Sementara di lapangan Sutan Syarif Kasim, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis,  pendukung Prabowo - Sandi rela berjemur dibawah teriknya mentari. 

Kampanye dialogis yang dimulai pukul 11.00 WIB itu membuat Sandi sangat terharu. Keinginan warga Duri untuk bisa lebih dekat dengannya terlihat jelas dengan saling berdesakannya warga mendekati panggung saat Sandiaga tiba.

"Saya senang bisa berkumpul dengan masyarakat di tanah kelahiran saya, Riau. Kalau masyarakat ingin perubahan ekonomi menjadi lebih baik, jangan lupa coblos nomor 2, Prabowo - Sandi. Tinggal 48 hari lagi, datang ke TPS, coblos nomor 2," kata Sandiaga Uno yang sebelumnya juga menyapa petinggi-petinggi partai pendukung yang turut hadir dalam kesempatan itu.

Sandiaga juga menjanjikan tenaga kerja di Riau ini harus putra daerah. "Jadi mayoritas buruh yang bekerja di Riau ini adalah putra daerah, kalaupun ada orang asing itu hanya untuk jenis pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan oleh naker lokal," sebut Sandi lagi dalam orasinya yang disambut takbir oleh masyarakat.

Seorang ibu yang mendapat kesempatan bicara juga curhat soal harga kebutuhan pokok yang terus melambung. "Jadi kalau ibu-ibu mau stabil harga sembako, jangan lupa coblos nomor 2. Menangkan Prabowo - Sandi di Duri Bengkalis ini," kata Sandi.

Usai kampanye dialogis di Pasar Sultan Syarif Kasim, Sandiaga Uno langsung bergerak ke Jalan Lintas Duri - Dumai,  Kilometer 15, Kecamatan Bathin Solapan untuk bertemu dengan ratusan petani sawit. ***