KAMPAR - Bina generasi milenial dalam berlalu lintas, Satuan Lalu lintas Polres Kampar yang dimotori langsung oleh Kasat Lantas AKP Fauzi lakukan sosialisasi. Tujuannya agar generasi muda ini selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama saat berkendara di jalan raya.

"Dari data kecelakaan lalu lintas yang terjadi baik korban maupun pelakunya selalu didominasi oleh kelompok usia muda. Oleh karena itu, kami dari Kasat Lantas Polres Kampar sosialisasi mematuhi dalam berlaku lintas bersama generasi milenial," kata Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi, Senin (14/1/2019).

Menurut Fauzi, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang terbesar adalah faktor manusia, sehingga perlu upaya yang masif untuk membentuk perilaku yang baik dalam berlalu lintas, demi mewujudkan generasi muda yang disiplin dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

"Untuk mewujudkan hal ini, saya selaku Kasat Lantas Polres Kampar dalam berbagai kesempatan selalu mengajak generasi milenial ini untuk menjadikan tertib lalu lintas sebagai trend, maupun gaya hidup yang perlu dibudayakan," ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, berbagai upaya yang telah dilakukan untuk tertib berlalu lintas, antara lain, Police Goes to School, Safety Ridding, Pembinaan Komunitas Motor dan Mobil serta penyuluhan tentang perundang-undangan lalu lintas. Dan perilaku tertib berlalu lintas kepada kaum muda ini.

Selain itu, kata Fauzi, bersama anggota Satlantas Polres Kampar kerap bertatap muka dengan masyarakat pengguna jalan dan selalu menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kampar ini menambahkan, bahwa dalam waktu dekat Korlantas Polri juga akan menggelar millennial road safety festival. Pada acara ini nanti akan dilibatkan seluruh Jajaran Korp Lalu lintas Polri.

"Tujuannya untuk mewujudkan generasi milennial yang cinta tertib berlalu lintas. Semoga niat baik untuk membudayakan tertib berlalu lintas," tutup Fauzi. ***