LHOKSEUMAWE - Dai Cilik Syeh Rasyid dalam tausiah singkatnya saat tablig akbar di Kota Lhokseumawe, tampil memukau ratusan ribu jamaah yang memadati Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Minggu (19/08/2018) kemarin.

Saat tausyiah, Syekh Abdul Rasyid mengajak masyarakat, untuk membekali anak-anak mereka dengan ilmu agama, agar mampu menjadi generasi penerus yang islami.

"Mari jadikan anak-anak kita generasi islam yang kokoh dalam agama, bisa menjadi pemuda-pemuda islam masa depan, dengan kita bekali mereka didunia pendidikan islam," ajak Dai Cilik jebolan RCTI dan Indosiar asal Pekanbaru itu.

Sementara di lapangan Aceh Utara, Syekh Abdul Rasyid juga mengingatkan para jamaah untuk turut andil dalam berkurban di hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2018.

Ads
"Bagi yang kaya, yang mampu jangan lupa ikut berkurban. Ingat, selain solat, ngaji alquran, ibadah yang banyak pahalanya adalah sodakoh. Termasuk juga berkurban di hari raya Idul Adha," ujarnya.

Setelah Syekh Abdul Rasyid, selanjutnya, tampil sebagai penceramah berikutnya adalah Ustaz Abdul Somad. Saat memanggil UAS, Syekh Abdul Rasyid meminta jamaah untuk membaca solawat dan Tolaal Badru, dan meminta jamaah berdiri.

Usai UAS maju, Syekh Rasyid juga meminta para jamaah menynyikan kasidah Den Assalam yang terkenal lewat cover Nisa Sbayan.

Untuk diketahui, Tausiah akbar dimulai usai shalar Ashar, diawali dengan dengan Laporan Panitia Muklis Azhar. Menurut Pak Ulis, kegiatan tausiah ini telah lama dinanti-nanti warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

"Namun baru hari ini (minggu-red) pada tanggal 19 Agustus 2018 UAS baru punya waktu untuk berada ditengah-tengah kita. Alhamdulillah, niat saya sudah sampai, untuk menduetkan UAS dan Syekh Abdul Rasyid dalam satu panggung untuk mengisi Tausiah Akbar," pungkasnya. ***