SIAK SRI INDRAPURA - Dapat mengisi acara sebagai pembaca ayat suci Alquran saat pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Siak Periode 2019 - 2024, Senin (16/9/2019) lalu menjadi kebanggan bagi Intan. Namun dihari bersamaan pula Intan mengalami kemalangan.

Sepeda motor merek Beat yang baru dibelinya dua bulan lalu hilang di dalam komplek gedung Panglima Ghibam tersebut. Padahal untuk membeli sepeda motor itu senilai Rp18 jutaan itu, Intan harus menabung dulu.

"Motor itu kami beli dari tabungan yang belum satu tahun ini. Tabungan ini bonus hadiah mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional," kata Intan didampingi Ibunya, Wan Nur Asikin kepada GoRiau.com, Senin (23/9/2019).

Intan adalah salah satu qoriah Kabupaten Siak cabang tilawah yang cukup berprestasi hingga tingkat nasional ini sangat berterimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Siak yang sudah mau bersama-sama mengganti sepeda motornya yang hilang.

"Kami senang, hari ini bapak dan ibu dewan Siak mengganti motor beat kami yang hilang kemarin. Motor yang hilang itu masih sangat mulus, baru 2 bulan kami beli," kata Intan yang baru saja menerima kunci serta surat-surat motor yang baru dengan merek yang sama.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Siak, Zulkifli menyebutkan bantuan yang diberikan kepada Intan itu sebagai bentuk peduli dan rasa tanggung jawab Dewan Siak. Karena Intan datang ke DPRD atas undangan sebagai tilawah saata pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Siak.

"Kami seluruh anggota DPRD Siak sepakat untuk bersama-sama mengganti sepeda motor Intan yang hilang saat menghadiri acara pelantikan kemarin. Karena hingga saat ini motor yang hilang tersebut belum juga ditemukan," kata Zulkifli. ***