PEKANBARU – Partai Demokrat Riau menyiapkan dua kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir 2024. Dua nama itu adalah Sulastri dan Syamsudin Uti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Riau, Denny Syahputra mengatakan, hampir di seluruh daerah pihaknya menyiapkan kader untuk dimajukan. Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), partai berlogo mercy ini bahkan menyiapkan dua kader.

"Di Inhil kami memiliki 2 kader potensial, Syamsuddin Uti (Wakil Bupati Inhil 2018-2023) dan Hj Sulastri anggota DPRD Riau 2 periode Dapil Inhil," sebut Denny, Kamis (2/5/2024).

Dikatakan dia, nantinya nama-nama yang diusung akan melewati sejumlah tahap. Seperti survey dan lain sebagainya. Namun, pihaknya juga membuka diri untuk mendukung Bacalon kepala daerah maupun wakilnya diluar kader demokrat.

"Demokrat Riau sedang menjalankan proses penjaringan bacalon, dan kita targetkan akan melakukan finalisasi usulan calon ke DPP pada pertengahan mei 2024," pungkasnya. ***