PEKANBARU- Seorang pemuda di Objek wisata Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, tewas setelah berusaha menyelamatkan adiknya yang hampir tenggelam di danau.

Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni, mejelaskan kronologi tenggelamnya pria laki-laki bernama Reki (20) di danau Rusa pada Minggu (7/7/2019) pukul 16.00 WIB.

"Sebelum tenggelam korban berusaha menyelamatkan adiknya yang bernama Ajis. Saat sedang bermain di tepian danau Ajis ini tergelincir ke danau yang dalamnya mencapai empat meter," terang Deni kepada GoRiau.com, Senin (8/7/2019) pagi.

Melihat adiknya terjatuh, Reki langsung terjun ke danau dengan tujuan menyelamatkan adiknya dengan cara mendorong Ajis ke tepian danau. Setelah berhasil menyelamatkan Ajis naas Reki tenggelam dan ketika warga sekitar mencari Reki sudah tidak kelihatan lagi di permukaan air.

"Sekitar pukul 18.00 tim BPBD Kampar datang untuk melakukan pencarian dan Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 19.00," lanjut Deni.

Ketika pihak kepolisian hendak melakukan otopsi, pihak keluarga menolak karena sudah mengikhlaskan kepergian Reki.

Lebih lanjut Deni mengimbau masyarakat yang berwisata ke objek wisata Danau Rusa untuk selalu berhati-hati. selain masyarakat pihak pengelola diharapkan dapat lebih meningkatkan pengawasan serta membuat tulisan-tulisan himbauan dan peringatan untuk pengunjung agar peristiwa serupa tidak terulang.***