SIAK - Salah seorang warga Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan merupakan salah satu santri dari pondok pesantren di Magetan, Jawa Timur.

"Ini merupakan pasien kedua positif Covid-19 di Kabupaten Siak. Sebelumnya dari Kecamatan Kandis dan kini sudah sembuh," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr. Benny Chaeruddin, Rabu (20/5/2020).

Dijelaskan Benny, warga Dayun ini kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Kabupaten Siak sejak lima hari yang lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi menyampaikan bahwa pasien tersebut merupakan kasus ke-107 positif COVID-19 di Provinsi Riau. Yang bersangkutan berinisial AMS berumur 16 tahun dan sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak.

"Terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di mana dengan ini kasus di Riau menjadi 107. Pasien yaitu Tuan AMS umur 16 tahun warga Kabupaten Siak," ujarnya dalam konferensi pers di Pekanbaru.

Tuan AMS lanjut Mimi merupakan hasil tracing dari kepulangan santri dari Jawa Timur. Dengan ini juga maka kluster ini juga semakin bertambah perluasannya di sejumlah kabupaten di Riau.

Untuk data kasus COVID-19 di Kabupaten Siak, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 53 orang. Sedang dirawat 5 orang dengan satu di antaranya sudah terkonfirmasi positif. Sedangkan yang meninggal sudah delapan orang dan sembuh 39 orang.adv