PADANG - Tim Sepakbola PSPS Riau menyatakan akan tetap tampil maksimal menghadapi tuan rumah Semen Padang FC meski sampai di Kota Padang, Sumatera Barat beberapa jam sebelum laga bergulir di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Asisten pelatih PSPS Riau Reswandi dalam jumpa pers di Padang, Selasa malam meminta maaf atas keterlambatan timnya sampai di Padang karena persoalan teknis.

"Ini laga penting bagi kita secara keseluruhan persiapan yang dilakukan jelang kompetisi dimulai, kata dia.

Dirinya memastikan tidak ada masalah meski tim PSPS tidak melakukan latihan uji coba lapangan di sini, yang penting malam ini tim dapat beristirahat dan esok pagi bisa melakukan senam-senam di hotel untuk menjaga kondisi.

"Saya pastikan tidak ada masalah asalkan istirahat tim malam ini cukup dan langsung melakoni pertandingan Rabu sore," kata dia.

Kapten PSPS Riau Dian Agus Prasetyo mengatakan siap memberikan penampilan terbaik meski hari ini melalui perjalanan darat yang panjang dari Pekanbaru ke Kota Padang selama 12 jam.

"Malam ini kita istirahat dan siap berikan penampilan terbaik esok sore," kata dia.

Ia mengatakan secara keseluruhan tidak ada persoalan berarti dan semua pemain bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka di bawah arahan jajaran pelatih.

"Kita optimistis mampu berikan permainan terbaik," kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan akan mengeluarkan tim terbaiknya dalam menghadapi PSPS Riau untuk menguji kekuatan mereka sebelum turun di kompetisi resmi.

"Meski lawan kelelahan, kita akan tampil maksimal dan dengan skuad terbaik untuk meraih hasil optimal," kata dia.

PSPS Riau sendiri bertolak dari Kota Pekanbaru menuju Kota Padang pada Selasa (16/8) pagi dan sampai di hotel pada Selama malam pukul 22.40 WIB. Sementara pertandingan Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau digelar pada Rabu (17/8) pukul 16.00 WIB di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang***