WASHINGTON - Sebanyak 1.054 orang meninggal dunia di Amerika Serikat pada Rabu (1/4/2020) akibat terinfeksi virus corona.

Ini merupakan angka tertinggi jumlah kematian dalam satu hari di AS akibat virus corona. Sebelumnya, angka kematian tertinggi dalam sehari akibat Covid-19 di AS mencapai 504 orang.

Dikutip dari merdeka.com ang melansir laman USA Today, Kamis (2/4), saat ini sudah ada 5.116 pasien virus corona yang meninggal di AS. Presiden AS Donald Trump berkata dalam dua minggu ke depan penyakit ini bakal memuncak.

Peneliti dari Universitas Washington mengatakan dalam dua minggu diprediksi ada 2.200 warga AS yang meninggal dalam sehari akibat virus ini. Jika itu terjadi, maka virus ini lebih berbahaya dari penyakit jantung yang membunuh 1.772 orang per hari di AS.

Ilmuwan dari Universitas Washington turut memprediksi ada total 84 ribu warga AS yang meninggal akibat Virus Corona pada akhir musim panas tahun ini.

Ada bermacam skenario prediksi virus corona di AS. Prediksi kematian di AS adalah antara 36 ribu orang hingga 152 ribu orang.

Pihak Gedung Putih berkata ada 100 ribu hingga 200 ribu warga AS yang meninggal karena virus corona sebelum virus itu bisa dijinakkan. Pemerintah pun menerapkan panduan agar masyarakat tak keluar rumah hingga akhir April demi mencegah penyebaran.***