JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall (menarik kembali) 36.915 unit Gran Max 1.5 dan Luxio. Penarikan dilakukan karena komponen pada connecting road bermasalah, sehingga mesin sering mati.

Dikutip dari detik.com, Daihatsu akan melakukan penggantian komponen connecting road pada mesin Gran Max 1.5L dan Luxio, produksi pada Maret 2018 dan April 2019.

''Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silakan bawa ke bengke| resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,'' ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat konferensi pers di Jakarta Utara, Jumat (1/11/2019).

Lebih lanjut Koordinator Eksekutif Technical Service Astra Daihatsu Motor Anjar Rosadi menjelaskan, pada Maret hingga September 2019 ditemukan masalah pada Gran Max 1.5.

''Kemudian kami menemukan hasil investigasi ditemukan adanya connecting road yang rusak,'' papar Anjar dalam kesempatan yang sama.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Estimasi pengerjaan bakal dilakukan selama 14 jam. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk servis berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telepon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang termasuk dalam recall ini.

Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. ***