KAMPAR - Kegiatan perkemahan wisata dan budaya dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD ke-105 dibuka secara resmi oleh Ketua Mabisaka Dandim 0313/KPR yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0313/KPR Mayor Inf Gunawan Nurbatin dalam satu upacara di bumi perkemahan objek wisata Danau Rusa, Kampar, Riau, pada hari ini, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kwartir Daerah dan Cabang Kabupaten Kampar, Camat XIII Koto Kampar, Kapolsek dan para tamu dan undangan.

Ketua Mabisaka Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar melalui Kasdim 0313/KPR mengatakan, bahwa perkemahan wisata budaya ini merupakan salah satu wujud pengembangan pengetahuan, keterampilan dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan TMMD ke-105 di wilayah Kampar tepatnya di Desa Balung.

"Kecintaan generasi muda terhadap potensi daerah harus ditumbuhkan. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda turut serta dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Kampar ke dunia luar. Serta mensukseskan TMMD ke-105 yang sedang berlangsung di Desa Balung di bidang non fisik," ungkapnya.

Di akhir kata, ia pun meminta semua pihak agar dapat mengelola kegiatan ini dengan seoptimal mungkin dalam bingkai kegiatan yang keren gembira, asyik, dan menyenangkan.

"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dan menjadi agenda daerah," tuturnya. ***