PEKANBARU - Guna memastikan masyarakat tetap bisa menjaga imunitas tubuh, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Riau menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 untuk Pondok Pesantren se-Pekanbaru. 

Bantuan tersebut merupakan dari bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini masih tinggi.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berupa masker sebanyak 25 ribu, handsanitizer 8.000 botol, Vitamin C 1.300 kotak, tanki disinfektan 130 unit, dan tablet disinfektan 130 botol.

Totalnya, kata Purwaji, ada sekitar 26 pondok pesantren di Kota Pekanbaru yang akan menerima bantuan pencegahan Covid-19 dari Presiden Jokowi. Dan ini tidak hanya untuk pesantren dibawah Nadhlatul Ulama, melainkan pesantren lain seperti salafi.

Pelepasan pendistribusian bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan oleh Ketua GP Ansor Riau Purwaji kepada Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Riau, Raga Perwira.

Bantuan tersebut diantarkan langsung tim Gugus Tugas Covid-19 ke Pondok Pesantren yang ada di Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pencegahan Covid-19 ini para santri dan ulama yang ada di pondok pesantren bisa semakin sehat dan terhindar dari Covid-19," katanya, Selasa (12/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Purwaji juga mengatakan pihaknya tak hanya sekedar mendistribusikan bantuan, pihaknya juga mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai dalam waktu dekat. 

"Kita berharap masyarakat khususnya para pesantren mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Semoga virus corona segera berakhir," kata Purwaji.***