DOHA – Bek Arab Saudi, Yasser Al Shahrani dipastikan tak akan melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022. Ia sudah pulang ke Riyadh untuk menjalani operasi untuk memulihkan cedera kepala yang dideritanya.

Al Shahrani diketahui mengalami cedera horor saat membantu Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 pada Selasa (22/11/2022) kemarin. Ia bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri, Mohammed Al Owais, saat berupaya menghalau serangan Argentina.

Kepala Al Shahrani saat itu membentur lutut Al Owais, dan langsung terkapar dengan kepala membentur lapangan. Darah mengucur dari hidung. Ia belakangan dikabarkan mengalami tulang rahang dan tulang wajah.

Lewat pernyataan resmi, Timnas Arab Saudi mengabarkan kondisi terbaru Al Shahrani. Meski terbaring, ia dalam kondisi sadar dan bisa berbicara dengan normal. Hanya saja, tindakan operasi tetap perlu dilakukan.

"Yasser Al Shahrani telah meninggalkan Hamad Medical Center di Doha tadi pagi dan dipindahkan ke Riyadh's National Guard Hospital menyusul cedera kepala yang dialami kemarin saat mengalahkan Argentina 2-1," bunyi pernyataan Timnas Arab Saudi, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

"Pemain 30 tahun itu akan menjalani operasi sebagai langkah dari rencana pemulihan. Kami mendoakan kesembuhan untuk Yasser," jelas pernyataan tersebut.

Al Shahrani tampil menonjol saat Arab Saudi membungkam Argentina. Menurut catatan squawka, pemain Al Hilal itu berhasil melakukan enam sapuan (6), enam intersep (6), tiga tekel sukses, lima kali memenangkan penguasaan bola, tiga kali memenangkan duel, dan tak satu pun pemain Argentina berhasil melewatinya.***