TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menjadi khatib salat Idul Fitri di Masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila di komplek Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (2/5/2022) pagi.

Sedianya Bupati Wardan akan melaksanakan salat Id di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, namun tidak jadi lantaran kondisi hujan.

Disampaikannya, saat ini telah tiba hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri yang telah dinantikan dan disambut dengan penuh kebahagiaan.

"Kita patut bersyukur karena pada tahun ini Covid-19 khususnya di Indragiri Hilir telah berkurang, dan Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di masjid ini untuk melaksanakan salat Id berjamaah," ucapnya.

Selain itu, kata Bupati Wardan, patut pula disyukuri karena pada tahun ini pemerintah tidak hanya mengizinkan salat tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci Ramadan, tetapi juga mudik lebaran.

"Hal ini sebagai pertanda bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia relatif terkendali dan kasusnya semakin menurun," ujarnya.

Bupati Wardan mengajak seluruh jamaah untuk merayakan Idul Fitri dengan penuh semangat kebersamaan dan persaudaraan, disertai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Tentu tak agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Kita tetap bersabar dan sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir agar negeri yang kita cintai kembali aman, damai dan masyarakatnya sehat serta sejahtera," tandasnya.***