PELALAWAN - Pramuka diharapkan memiliki karakter tangguh dan mampu bersaing serta dapat berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 56 di Pangkalan Kerinci, Rabu (16/8/2017).

HM Harris yang juga Ketua Mabicab Kabupaten Pelalawan menyambut baik diadakannya perkemahan yang diikuti oleh setiap gugus depan di Pelalawan. Beberapa poin menjadi harapan Bupati Harris kepada pramuka Pelalawan.

"Jadilah pramuka mandiri dan menjaga Trisatya dan Dasadarma Pramuka. Berkaryalah di tengah masyarakat dan dapat mengajak bergabung digerakkan pramuka digugus depan masing-masing," imbaunya.

Sambungnya, Pramuka Pelalawan harus memiliki karakter yang tangguh dan mampu bersaing dan berperan aktif dalam mempromosikan wisata daerah.

"Gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter pemuda guna menghadapi persaingan global agar mampu menjadi filter dari pengaruh negatif yang dapat berdampak buruk bagi anak bangsa. Untuk itu pemerintah pusat memasukan pramuka sebagai kurikulilum di sekolah," tandasnya.***