BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, menegaskan, pembangunan proyek strategis, khususnya di Kecamatan Rupat, akan terus dilanjutkan.

Komitmen tersebut disampaikan Kasmarni saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat, Rabu (8/2/2023). Salah satunya peningkatan sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Rupat.

Pada APBD 2023, Kecamatan Rupat mendapatkan alokasi anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Titi Akar. Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Rupat dan Rupat Utara itu mendapat kucuran anggaran sebesar Rp4 miliar.

Kemudian peningkatan jalan dari Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang, Sungai Cingam sebesar Rp 2 miliar.

Perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata itu, sebagai upaya mewujudkan kawasan pariwisata unggulan di Pulau Rupat.

Proyek vital lainnya yang akan direalisasikan di 2023 adalah penambahan ruangan Puskesmas Teluk Lecah sebesar Rp 600 juta.

Kabar baik turut disampaikan Kasmarni, bahwa harapan masyarakat Pulau Rupat punya rumah sakit pratama akan segera terwujud. Melalui dana alokasi khusus fisik APBN sebesar Rp 62,2 miliar akan dibangun rumah sakit di Rupat Utara.

"Walaupun lokasinya di Rupat Utara, namun kami yakin akan menjadi solusi terbaik di bidang kesehatan untuk masyarakat Pulau Rupat," papar Kasmarni.

Kemudian kata Kasmarni, Pemkab Bengkalis akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi dan usulan setiap masyarakat. Namun, tetap mempertimbangkan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah.

"Mohon dukungan serta kerjasamanya dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera," harapnya.

Sementara itu Camat Rupat Aulia Army Effendy mengatakan berbagai program yang digulirkan pasangan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso hendaknya dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendukung visi dan misi Bupati Bengkalis

"Seperti program satu desa/kelurahan dan satu kecamatan satu miliar," ucapnya.

Selain Bupati dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bengkalis, kegiatan yang digelar di aula Kantor Camat Rupat ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat - Rupat Utara, Syahrial dan Zamzami Harun.***ail