BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Kasmarni Solat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Senin (2/5/2022).

Di hari kemenangan dan Fitri ini, Bupati Kasmarni menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat di Negeri Junjungan bersama-sama menghadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertakwa dalam tatanan kehidupan keluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara

"Hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Mari kita ganti semua itu dengan sikap kasih sayang, persaudaraan serta kepedulian. dengan hati terbuka, wajah yang berseri serta senyum yang manis, sembari saling bermaaf-maafan," pesannya.

GoRiau Wakil Bupati Bengkalis, Bagus
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso turut menyumbangkan lagu pada malam Takbir Idul Fitri di halaman Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Ahad malam (1/5/2022).

Dengan kondisi yang kembali fitrah saat ini, Bupati Kasmarni mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menyatukan hati, menyatukan niat dan menyatukan ikhtiar serta tekad untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan, dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Marilah kita rayakan Idul Fitri tahun ini dengan lebih meningkatkan hidup berdampingan secara harmonis, bekerja keras membangun disegala bidang, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, sebagai modal dasar kita dalam membangun negeri junjungan yang kita cintai ini," pungkasnya.

Takbir Kemenangan

Sebelumnya pada malam Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis melaksanakan Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kegiatan ini bertajuk Takbir Kemenangan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Istiqomah, Ahad malam (1/5/2022).

Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso hadir mengikuti takbiran bersama masyarakat dan jamaah Masjid Agung Istiqomah. Meski dilaksanakan secara sederhana, kegiatan ini berlangsung semarak.

 "Selamat merayakan hari kemenangan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT," ucap Bagus Santoso

Kegiatan yang dilaksanakan usai salat Isya ini dimulai dengan kumandang takbir oleh Pemandu Takbir Ashabul Kahfi. Takbir Kemenangan ini disiarkan secara langsung di dua platform media sosial, Facebook dan Instagram resmi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Penampilan grub band shalawat boeloh perindoe turut mewarnai kegiatan ini, mereka mempersembahkan lagu-lagu shalawat dan religi. Bahkan Wakil Bupati Bagus Santoso turut menghibur semua yang hadir dengan menyanyikan lagu Syiir Tanpo Waton.***