BENGKALIS - PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Pekanbaru, Kamis (5/9/2019).

Dari pihak PLN hadir Manajer UP3 Dumai Praniko Banu Rendra, Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis Hasdedy, Manajer ULP Duri Aan Jefri, Manajer ULP Dumai Kota Feet Sajun Naibaho serta Supervisor Sumber Daya Manusia dan Administrasi PLN Rayon Dumai Ade Kaisinda.

Sementara Bupati Bengkalis didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Aulia Army Effendi dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Muhammad Fadhli.

Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, Manajer UP3 bersama Bupati Bengkalis membahas terkait peresmian tower di Hutan Samak Rupat Utara oleh Gubernur Riau bersama Bupati Bengkalis dan permasalahan kelistrikan yang terjadi di Bengkalis.

Bupati Bengkalis mengatakan, terkait peresmian tower di Hutan Samak Rupat, hanya menunggu kesesuaian waktu dari Gubernur Riau. "Ketika Pak Gubernur sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, kami akan mengikutinya," ujar Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis juga mempertanyakan permasalahan listrik yang terjadi di Bengkalis dalam beberapa bulan terakhir. "Saya lihat, dalam beberapa waktu terakhir ini di Bengkalis sering sekali listriknya padam, apa permasalahannya," tanya Bupati Bengkalis.

Menurut Manajer ULP Bengkalis, Hasdedy, permasalahan yang terjadi akibat defisit daya sebesar 1,5 Megawatt dikarenakan gangguan mesin pembangkit yang terjadi pada PLTD Pangkalan Batang dan hingga saat ini proses perbaikannya masih berlangsung.

"Solusinya, kelistrikan Pulau Bengkalis kedepannya akan dihubungkan Sistem Kelistrikan Sumatera ke Pulau bengkalis melalui kabel laut," ujar Manajer ULP Bengkalis. Tidak lupa Bupati mengajak PT. PLN untuk bersinergi dan saling bergandeng tangan dalam memajukan destinasi wisata di Pulau Rupat.

"Apalagi Pulau Rupat telah dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Indonesia dengan Kota Pekanbaru, hal itu hanya tinggal pengurusan persyaratan saja. Jadi kami meminta dukungan sekaligus sinergitas dari PLN dalam memajukan destinasi wisata di Pulau Rupat ini khususnya dalam permasalahan kelistrikan," kata Bupati Bengkalis.

Amril juga memberikan apresiasi terhadap PLN. Menurut orang nomor satu di Bengkalis tersebut, PLN juga memiliki respon dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang terjadi.ail/inf