PALEMBANG - Tim Voli Pantai Putra Indonesia melaju ke Babak 16 Besar setelah membungkam Palestina pada pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018).

Dalam pertandingan babak penyisihan itu, pasangan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi sukses mengalahkan duet Palestina Alarqan/Alqishawi dua set langsung 21-11, 21-13.

Awalnya, Gilang Ramadhan/Danangsyah sempat gugup menghadapi Palestina untuk pertama kalinya. Namun, mereka dengan cepat beradaptasi. “Kami sempat grogi dari tiga poin awal. Tetapi, kami cepat membalikan performance,” kata Gilang yang baru pertama kali tampil di Asian Games.

Sama dengan Gilang, Danangsyah juga menyebut baru pertama kali menghadapi Palestina. “Ya, kita belum mengetahui tentang kemampuan pemain Palestina,” jelasnya.

Ia menyampaikan, melawan Palestina itu ada rasa kemanusian. Makanya, mereka sempat diberi sal oleh tim Palestina. “Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar dianggap mereka saudara apalagi banyak memberikan bantuan,” ujarnya.

Menghadapi Bangladesh di babak 16 Besar, Gilang menuturkan, mereka akan terus mematangkan strategi.. "Kita akan melihat video cara mereka bermain. Dari situ, kita baru bisa mengetahui strategi yang bakal ditampilkan," katanya.