PEKANBARU - Dalam rangka gerakan peduli kemanusiaan terhadap masyarakat, PT Bumi Berdikari Sentosa (BBS) Pekanbaru membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Pantauan GoRiau di lapangan, hari Senin (21/9/2020), tampak Direktur Utama PT BBS, Nuri Fajrina, ikut serta menyerahkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga bersama tim dari PJB PLTU Tenayan Raya, yang juga ambil bagian dalam hal pemberian 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Tampak seorang penerima paket sembako, nenek bernama Diah (75), sangat senang ketika menerima paket sembako dari PT.BBS. Kegembiraan nenek Diah tergambar, dari raut wajahnya yang tersenyum riang, dan mata yang berkaca-kaca, saat menerima bantuan itu.

"Dah lama tidak menerima bantuan, saya ni butuh betul bantuan seperti ini, dulu ada ,tapi dah jarang. Saya tinggal disini sama cucu saya dua orang, dan ini adik saya sudah tidak bisa apa-apa lagi," ujar Diah.

Direktur Utama PT BBS, Nuri Fajrina mengatakan pemberian paket sembako di wilayah Kelurahan Tuah Negeri, dilakukan bersama PJB PLTU Tenayan Raya dalam rangka kontribusi dan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama terdampak pandemi Covid-19.

"Kita dari PT BBS sebenarnya sudah ada penampung dana CSR di perusahaan kita, namun karena perusahaan kami berkegiatan di sekitaran PJB PLTU Tenayan Raya ini, dan kami diajak langsung oleh tim PJB untuk memberikan bantuan Sosial ke masyarakat tempatan, kebetulan sekarang kita tengah dilanda musibah pandemi Covid-19, pasti banyak masyarakat yang terdampak pandemi ini, jadi kami merasa bertanggung jawab untuk memberikan bantuan," terang Nuri kepada GoRiau.com.

Selanjutnya kata Nuri, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena menurutnya, niat baik harus terus dilakukan dan tidak boleh putus.

Terpisah ketua RW 03, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Mardian, mengakui kalau masyarakat khususnya di RW 03 sangat membutuhkan bantuan dari tangan-tangan para dermawan. Sebab masyarakat ditempatnya tinggal kebanyakan masyarakat yang ekonomi menengah kebawah.

"Kami dari pihak RW mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari PT BBS kepada masyarakat, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Karena masyarakat disini memang sangat membutuhkan bantuan seperti ini, terutama di lingkungan RW 03 ini, karena masyarakat disini rata-rata ekonomi menengah ke bawah, jadi memang layaklah menerima bantuan seperti ini. Mudah-mudahan yang membantu lancar dan sukses selalu usahanya," tutup Mardian. ***