BAGANSIAPIAPI - Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi Rokan Hilir Riau berpotensi mengembangkan usaha perikanan rakyat karena potensi daerah tersebut sebagai penghasil ikan di wilayah Rokan Hilir.

Di kepenghuluan ini, usaha perikanan tangkap bisa menghasilkan sekitar satu ton ikan setiap hari. Dengan besarnya usaha perikanan tangkap ini sangat memungkinkan dikembangkan pengolahan ikan kering atau ikan asin.

Hal ini terungkap saat kunjungan kerja Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa dan Dukcapil Riau, Yurnalis SSos dan Tim Pendamping Desa, Kamis (16/7/2020). Hadir pada kunker Kadis PMD Rohil Yandra SIP, MSi, Camat Sinaboi T Hasyim SSos, Penghulu Raja Bejamu Musfar dan Pengurus BUM Des Mandiri Raja Bejamu dan masyarakat setempat.

''Kunker ini untuk melihat perkembangan BUM Des Raja Bejamu, persiapan administrasi kepenghuluan yang baru serta pelaksanaan penyaluran BLT DD,'' ujar Yandra.

Dikatakan, pada kunjungan ini, tim juga melihat rencana pembangunan pengelolaan pakan ikan atau pelet, dimana usaha ini sudah memiliki lokasi dan memiliki potensi baik di Raja Bejamu. ***