PEKANBARU - Pasangan Calon Presiden Jokowi - Ma-aruf Amin sebagai pasangan calon presiden Indonesia untuk periode 2019 - 2024, telah menarik hati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membulatkan suaranya memilih dan mendukung pasangan tersebut menuju kursi presiden RI 2 periode.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy di Pekanbaru, Minggu, (14/10/2018).

"Partai sudah memantapkan semua calegnya untuk bekerja keras memenangkan Jokowi. Alasan kita sederhana, yakni karena PPP mencari pemimpin yang memiliki sisi ulama yang kental, dan itu kita temukan dari Ma'aruf Amin," ujarnya.

Namun, selain melihat sisi ulama yang kental untuk menggerakkan pemerintahan bangsa yang lebih baik, PPP juga mempertimbangkan kerja nyata Presiden Jokowi dalam hal pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

"Ada wajah ulama, dan kemudian kita melihat bahwa yang telah memberikan kerja nyata dalam pembangunan negara adalah Jokowi. Bisa kita ambil contonya Chevron, bagaimana beliau bisa mengambil alihnya ke pangkuan merah-putih. Meskipun memang masih dalam proses, tetapi kita sudah saksikan kerja nyatanya," paparnya.

Menurut Romahurmuziy, seluruh kader dan caleg PPP pun telah bersepakat dan solid untuk mengikuti amanah partai. Hal itu diketahui, setelah dia berkeliling di beberapa provinsi untuk menyampaikan argumen DPP PPP, kepada seluruh kader atau caleg terkait dukungan kepada Jokowi - Ma'aruf Amin.

"Saya juga telah berkeliling ke beberapa provinsi di Indonesia, untuk menyampaikan argumen dan memberikan pengertian kepada mereka tekait keputusan DPP PPP. Saya yakin mereka pasti mengerti dan memahami," ujarnya.

"Karena setelah mereka mendengarkan penyampaian dari DPP, mereka juga merespon akan solid dan membantu mendukung kemenangan Jokowi," pungkasnya. ***