PEKANBARU - Karang Taruna Provinsi Riau akan melakukan kegiatan  Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT),  pada 16-18 Desember 2022 di Pantai Lampin-Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Dengan mengangkat tema Menebar Bhakti, Menanam Silaturahmi Merangkai Negeri, BBKT Karang Taruna Provinsi Riau Tahun 2022 ini akan diikuti oleh 500 an kader yang datang dari Kab dan Kota se Riau.

Ketua Pelaksana BBKT, David Fernando ST mengatakan, panitia sudah siap untuk menyelenggarakan hajatan besar Karang Taruna, "Persiapan ivent akbar resmi Karang Taruna ini sudah mencapai 99 persen," ujar David seraya menambahkan bahwa helat ini akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi.

Akan hadir dan diundang, yakni Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP selaku tuan rumah, Bupati Pelalawan sekaligus merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Riau dan pembina kabupaten kota se Riau.

"Ketua Umum PNKT (Pengurus Nasional Karang Taruna) Dr. H. Didik Mukrianto SH MH yang juga Anggota Komisi III DPR RI juga akan hadir ditengah-tengah kader," kata David penuh semangat.

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri, ST mengatakan perhelatan Bulan Bhakti Karang Taruna ini adalah agenda besar di Karang Taruna. Untuk tingkat nasional, kata Andri, helat akbar ini disebut Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Nasional sedangkan untuk Provinsi disebut Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi.

"BBKT ini adalah ajang silaturahmi, tukar pengalaman, pameran karya UMKM binaan Karang Taruna dan pemantapan (upgrading) kader kader dan anggota Karang Taruna se Provinsi Riau," kata Andri.

Pada puncak acara BBKT, lanjut Andri juga akan diberikan penghargaan sekaligus uang pembinaan kepada Karang Taruna berprestasi Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, dan pemberian plakat kepada 12 Karang Taruna Kabupaten Kota se Provinsi Riau.

Pada BBKT kali ini juga akan digelar kegiatan Bakti Sosial seperti, pengobatan gratis, Karang Taruna Go To School, pengecatan dan penyerahan karpet musholla, pemberian bantuan sembako, bibit pohon, alat tangkap nelayan, alat-alat olahraga dan lainnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua-Ketua Karang Taruna Kabupaten Kota yang ikut serta mensuport kegiatan ini. Terkhusus untuk semua panitia yang sudah bekerja keras selama ini supaya acara BBKT Tingkat Provinsi bisa berjalan lancar dan sukses," kata Andri. (rls)