PANGKALAN KERINCI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan sampai saat ini masih melakukan proses pemadaman dan pendinginan di tiga lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (22/7/2019).

Dusun Pangkalan Kulim, Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam dan Jalan Liingkar Pangkalan Kerinci Timur adalah tiga wilayah yang sampai saat ini masih dilakukan proses pemadaman dan pendinginan.

"Sekarang kita fokus pemadaman di Dusun Pangkalan Kulim, Desa Genduang. Pagi ini tim sudah di lokasi," kata Kepala BPBD Pelalawan, kepada GoRiau.

Dikatakannya, lahan yang terbakar di Dusun Pangkalan Kulim berupansemak belukar yang berada di areal perusahaan.

"Kebakaran terdeteksi sejak Minggu siang kemarin sekira jam 15.45 WIB oleh patroli Tim Satgas Udara. Sejak malam tadi, tim rayon kita juga sudah berada di lokasi," ungkapnya.

Lanjut Hadi menjelaskan, kebakaran lahan di Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang terjadi pada hari Minggu kemarin sudah berhasil dipadamkan dan dalam proses pendinginan.

"Untuk Desa Pangkalan Gondai sudah padam tinggal tim rayon patroli memastikan benar-benar padam dan dilakukan proses pendinginan. Ada sebagian kebun masyramat yang kena," pungkasnya.*