SAMARINDA - Keputusan Borneo FC Samarinda menghentikan segala aktivitas latihan mempengaruhi program lainnya. Semua agenda uji coba yang sudah dijadwalkan dalam upaya mematangkan tim dalam menghadapi Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dipastikan batal.

Pandemi virus Corona atau Covid 19 yang terus mewabah membuat manajemen Pesut Etam mengambil langkah tegas. Yakni menghentikan segala aktivitas tim. Manajer Borneo FC Farid Abubakar menyayangkan keputusan yang terpaksa harus diambil. Sebab timnya sempat berlatih untuk persiapan mengarungi pekan keempat Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

"Segala aktivitas terpaksa kami hentikan. Termasuk agenda uji coba juga dibatalkan. Calon lawan yang ingin kami hadapi sudah diliburkan," jelas Farid.

Calon lawan yang ingin dihadapi Borneo FC ialah kontestan Liga 2 Mitra Kukar. Skuad Naga Mekes saat ini juga telah meliburkan aktivitas.

Dikatakan Farid, masa libur tim hanya sampai 1 April. Namun jika penyebaran virus Corona tak mereda, pemain tak bisa berlatih makin panjang. "Tidak mungkin melakukan aktivitas di situasi sekarang. Kami minta staf pelatih menyusun ulang program pada 1 April," imbuhnya.

Jadwal semula, Borneo FC bakal menantang Arema FC (3/4) di Malang. Namun hingga kini operator kompetisi belum merilis kepastian liga berlanjut. Walhasil sebagian klub memilih meliburkan pemainnya. "Ya ini hanya kebijakan klub meliburkan pemain. Kalau semua sudah kondusif baru bisa berkompetisi lagi," pungkasnya. ***