BANDUNG - Diunggulkan sebelum pertandingan, Persib Bandung tak mampu mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24, Kamis (28/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Persib harus puas menerima skor imbang 0-0 di hadapan suporternya sendiri, Bobotoh.

Persib bermain di bawah performa terutama lini depan. Sebagai tim paling produktif mereka gagal mencetak gol, itu tersebab David da Silva sang top scorer absen di laga kali ini. Pelatih Bojan Hodak mencoba menurunkan beberapa pemain muda, namun eksekusinya masih tidak sempurna.

“Kami tadi kehilangan David da Silva dan kehilangan Ryan Kurnia yang bermain di beberapa laga terakhir. Beberapa pemain muda tampil dan yang dibutuhkan adalah seseorang yang bisa menyentuh bola masuk ke gawang,” kata Bojan Hodak.

Masalah Persib di pertandingan kali ini adalah lini serang, menurut Hodak timnya bermain apik di sektor pertahanan. Absennya Marc Klok dan Rachmat Irianto mampu ditanggulangi oleh kehadiran Adzikry Fadlillah debutan Maung Bandung.

“Masalahnya di penyerangan, kami menciptakan banyak peluang tapi kami tidak bisa mencetak gol. Jika dilihat permainan tadi, pertahanan saya rasa bermain sangat baik. Saya rasa pada bagian ini berjalan sangat baik, gelandang juga tidak bermain buruk,” papar Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini mengapresiasi kinerja Adzikry Fadlillah debutan yang cukup menjanjikan. “Adzikry adalah debutan dia cukup baik. Hal yang perlu ditingkatkan dia harus meningkatkan kebugaran dalam bertanding,” sebut Hodak. ***