PEKANBARU - Program "Ketuk Pintu Layani dengan Hati" yang digaungkan Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH dan Wakil Bupati AKBP (Purn) Haji Asmar berdampak positif pada kegiatan pendataan keluarga yang dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bahkan Kepala BKKBN Provinsi Riau yakin Kepulauan Meranti bisa menyelesaikan hingga 100 persen pendataan keluarga tersebut.

"Kami sangat apresiatif pak bupati. Pendataan keluarga tahun 2021 di Meranti sudah mencapai 85 persen. Dengan masih ada waktu tersisa, kami yakin Meranti bisa selesai 100 persen pendataannya," ujar Mardalena Wati Yulia selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau didampingi Sekretaris BKKBN Said Masri saat bersilaturrahmi dengan Bupati Adil yang didampingi Kadis Sosial, Agusyanto, Kadis Kesehatan, Misri Hasanto, Kadis Dukcapil, Ramdan, dan Kabag Humaspro, Rudi Hasan di Cafe Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (9/6/2021).

Silaturahmi itu dilakukan setelah Bupati Adil menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan untuk Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati di tempat yang sama.

"Kita memang menargetkan ini selesai 100 persen karena ini juga akan jadi database kita. Saya akan minta seluruh camat untuk menggesa agar pendataan ini sudah selesai sebelum waktu yang ditentukan," tegas Bupati Adil.

Bupati Adil yang seakan tidak kenal lelah dengan berbagai agenda di luar daerah itu pun langsung mengirimkan pesan WhatsApp (WA) kepada seluruh camat untuk memfasilitasi petugas pendataan mempercepat proses pendataan tersebut. Dia menargetkan sebanyak 52.589 keluarga di Kepulauan Meranti tuntas didata sebelum tanggal 18 Juni ini.***