SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pengalaman merupakan guru yang paling berharga. Begitu pula dalam bidang pekerjaan atau proyek kegiatan. Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak proyek dikerjakan di akhir tahun, seharusnya pemerintah juga belajar konsisten dalam melaksanakan pembangunan. Karena itu, pemerintah sudah harus melaksanakan kegiatan begitu APBD sudah disahkan.

''Banyak proyek yang dikerjakan asal, asalan. Biasanya proyek ini dikerjakan terburu-buru karena mengejar batas waktu di akhir tahun. Kalau seperti ini yang dirugikan adalah masyarakat karena kualitas pekerjaan sangat rendah. Karena itu kita minta Pemkab Kepulauan Meranti harus sudah memulai kegiatan di awal tahun,'' ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hafizan Abbas.

Dikatakan, salah satu penyebab terjadinya keterlambatan pelaksanaan proyek tahun-tahun sebelumnya adalah keterlambatan pelaksanaan lelang, karena itu, Pemkab sudah harus memulai lelang pada awal tahun.

''Kita minta Pemkab segera melaksanakan lelang. Jika lelang sudah dilaksanakan, kegiatan sudah bisa dimulai dan kita yakin kualitasnya akan sangat bagus karena waktu pengerjaan cukup panjang,'' tegasnya. (kpt)