JAKARTA - Rencana Bhayangkara FC melakukan pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang, selama masa penundaan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, terpaksa dibatalkan untuk pencegahan virus Corona atau Covid 19.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 selama dua pekan, akibat meluasnya virus Corona di Indonesia.

Adanya jadwal kosong membuat The Guardian berencana melakukan TC di luar Jakarta. Akan tetapi, situasi yang tidak kondusif membuat Bhayangkara FC hanya melakukan latihan di Jakarta saja.

"Tidak jadi (TC) di Malang. Kami fokus mematangkan latihan di Jakarta saja," ujar manajer Bhayangkara FC, Nyoman Yogi Hermawan.

"Jadinya hari Kamis, kami akan kembali berlatih di Jakarta," tutur Yogi menambahkan.

Klub asal Jakarta Selatan itu memang perlu mematangkan permainannya setelah tiga pekan awal Liga 1 musim ini belum mendapatkan kemenangan. Bhayangkara FC selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Pada pekan pertama, Adam Alis dan kawan-kawan bermain imbang 2-2 atas Persiraja Banda Aceh. Lalu, imbang 1-1 dari tuan rumah Persik Kediri. Terakhir, bermain di kandang sendiri melawan Persija, Bhayangkara FC kembali menuai satu poin usai bermain sama kuat 2-2. ***