RENGAT - Setelah menerima formasi dari Menpan RB, Kamis (1/11/2018) besok pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau akan menggelar ujian atau CAT (Computer Assisted Test) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau.com, ujian CPNS tersebut dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat, dan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Ujian akan dimulai pada pukul 14.00 hingga 15.30 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Subrantas kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, ujian tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni Kamis hingga Minggu. "Ujian ini akan digelar secara ketat dan transparan," tegasnya.

Ada pun jumlah CPNS yang akan mengikuti ujian sebanyak 3.848 orang. Dan para peserta ujian tersebut sebelumnya telah lulus tes administrasi.

Sementara itu sambung Subrantas, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Kabupaten Inhu menerima formasi sebanyak 316 orang. Jumlah itu dibagi menjadi dua, yakni formasi khusus K2 sebanyak 48 orang dan formasi umum sebanyak 268.

Dan untuk formasi umum, terdapat tiga jenis profesi yang dibutuhkan, yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidikan atau guru dan tenaga teknis. ***