PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan menggelar seminar online melalui aplikasi Zoom, bertemakan 'Peran ayah dan bunda untuk prestasi buah hati', Kamis (16/7) besok. Seminar ini dimulai pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB dengan alamat register bit.ly/konipekanbaru1.

"Kita harapkan dengan seminar ini akan mengupas tuntas bagaimana peran orang tua dalam pembinaan prestasi atlet. Selain itu, kita juga berharap terbangun komunikasi antara orangtua atlet, pelatih dan atlet yang lebih erat sehingga saling memahami," ujar Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, Rabu (15/7/2020).

Sebagai pembicara dalam seminar online ini, dihadirkan Dr. Miftakhul Jannah, selaku Ketua Asosiasi Pelatih Mental Olahraga Indonesia (APMOI). Juga penuturan pengalaman dari kisah sukses orang tua dari Serafie Anemia Imani (Sprinter Indonesia, wanita tercepat Asia Tenggara, peraih Medali Emas SEA Games XXVI Indonesia tahun 2011) dan orangtua dari Az-Zahra Permatahani (Atlet renang termuda Indonesia yang berasal dari Riau. Peraih Medali Perak SEA Games XXX Filipina tahun 2019).

"Kita buka pendaftaran hingga Kamis besok, sebelum acara dimulai. Tapi sebenarnya saat ini sudah banyak yang berpartisipasi menjadi peserta, ada sekitar 180an yang daftar dari berbagai daerah di Indonesia," terangnya.

"Kita senang sekali dengan jumlah peserta ini, artinya mereka antusias ya. Bahkan peserta seminar ini mayoritas dari luar Riau atau Sumatera. Sekitar 45 persen yang daftar jadi peserta itu dari Pulau Jawa," tuturnya lagi.

Ia juga menuturkan, tak hanya seminar onlien, KONI Pekanbaru juga menyiapkan E-Certificate bagi para peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812-7796-7707 (Wulan), 0823-8487-9096 (Keken), 0853-6303-2667 (Riska).***