BAGANSIAPIAPI - Kamis (5/9/2019) hari ini, jamaah haji asal Rokan Hilir, Riau berjumlah 37 orang tergabung di Kloter 20 Embarkasi Batam akan bertolak dari Madinah, Saudi Arabia menuju tanah air. Diperkirakan dini hari, malam nanti sudah berada di Asrama Haji Antara Pekanbaru.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir H Agustiar SAg melalui Kasi Haji dan Umroh H Hasbullah Hamzah, seluruh jemaah dalam kondisi sehat dan bersiap-siap menuju tanah air. ''Jumlah jamaah haji kita di Kloter 20 Embarkasi Batam 37 orang,'' sebut H Hasbullah Hamzah.

H Hasbullah Hamzah menambahkan, jemaah haji ini merupakan kuota tambahan yang diperoleh Rohil pada musim haji 1440 Hijriah lalu. ''Ini berasal dari kuota tambahan, ada juga yang lansia, Insyaallah Jumat (6/9/2019) pagi dari Pekanbaru dan sorenya sudah di Bagansiapiapi,'' jelasnya.

Untuk menyambut kembalinya jemaah ke Rohil, kantor Kemenag tetap menurunkan personil atau petugas yang sudah ditunjuk bersama Bidang Kesra Setdakab Rohil. ''Petugas menjemput sudah ada, tetap kita akomodasi hingga sampai ke Bagansiapiapi,'' sebut Kasi Haji dan Umroh pada Kantor Kemenag Rohil ini.

Informasi dirangkum GoRiau pada Koloter 8 Embarkasi Batam 267 jamaah haji Rohil selamat sampai di kampung mereka masing-masing Ahad ( 24/8/2019), lalu satu diantaranya Hj Masrita Karim (70) masih dirawat di RS An Nur Makkah. ***