PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Riau, Senin (12/8/2019) malam.

SK tersebut, menurut Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman ditetapkan melalui mekanisme yang panjang, dan dipastikan sudah mengakomodir semua usulan nama-nama dari DPD.

"Kami mengakomodir usulan DPD. Semua kita lakukan dengan menerima masukan dari tokoh-tokoh partai, Barisan Muda (BM) PAN, dan usulan yang menurut kami layak dipertimbangkan," kata Irvan kepada GoRiau.com, usai menyerahkan SK.

SK tersebut sambung Irvan, sudah diusulkan masing-masing DPD melalui DPW PAN Riau. Pihak DPD tingkat dua, mengusulkan dua nama atau lebih.

Ads
"Dari usulan itu, kemudian diputuskan oleh DPP," tandasnya.

Irvan Herman yang juga menjabat sebagai Korwil Riau untuk DPP PAN tersebut menyebutkan, dari enam pimpinan yang berhasil didapat PAN, hanya empat SK yang akan diserahkan terlebih dahulu.

"Untuk pimpinan DPRD Siak dan Rokan Hulu akan menyusul besok. Sementara malam ini kita serahkan SK pimpinan untuk DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Meranti, DPRD Bengkalis dan DPRD Pelalawan dulu," jelasnya.

Adapun pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Riau dari PAN yang telah diumumkan oleh DPP PAN adalah:

1. Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah.

2. Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal.

3. Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Anton Sugianto.

4. Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi.

5. Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus.

6. Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, M Syahril Topan.***