SIAK SRI INDRAPURA - Tak lama lagi, 40 Anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019 - 2024 akan dilantik. Untuk anggota DPRD Siak periode 2014 - 2019 yang akan masuk masa purnabakti, disisa jabatannya akan menerima tanda terimakasih dalam bentuk dana.

Hal itu disampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Drs H Jamaluddin MSi kepada sejumlah media usai mengikuti sidang paripurna di gedung Panglima Ghibam, Kamis (5/9/2019).

"Pemerintah Kabupaten Siak sudah mempersiapkan dana purnabakti untuk 40 anggota DPRD Kabupaten Siak yang akan berakhir masa jabatannya. Dan itu sebagai bentuk terimakasih Pemkab Siak kepada Dewan yang sudah mendukung visi misi Kabupaten Siak," kata Jamaludin.

Saat ditanyakan berapa total anggaran Purna Bakti untuk para dewan Siak itu, Jamal enggan menjelaskan. "Saya tidak ingin berapa jumlahnya. Tapi yang jelas itu ada, silahkan tanyakan saja ke Sekwan," katanya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Siak H Amrul SSos MSi saat dikonfirmasi tidak membantah adanya dana purnabakti untuk dewan periode 2014-2019 yang akan mengakhiri masa jabatannya.

"Dana Purnabakti untuk anggota Dewan tersebut keseluruhannya berjumlah Rp325 juta. Regulasinya yang akan diterima oleh masing Dewan beragam besarnya bergantung masa menjabat," kata Amrul.

Dari semua anggota dewan yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai wakil rakyat untuk periode 2014 - 2019, ada yang duduk sebagai pengganti antar waktu. Tentunya dana purnabakti yang diterima tidak mungkin sama dengan yang penuh masa tugasnya. ***