JAKARTA - Polisi telah memeriksa penemuan orang yang tergeletak sakit di Jalan Raya Mekarsari, tepatnya di dekat underpass Tambun, Kabupaten Bekasi.

Korban yang bernama Addin Fachrudin (54) itu sempat mengalami kejang dan mengeluarkan busa dari mulutnya. Namun, karena sedang marak virus corona, warga sekitar yang melihatnya tidak berani untuk menolong.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa. Ia mengatakan korban ditemukan tergeletak pada pada Senin (23/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Ada saksi melihat korban membawa sepeda motor roda dua berhenti di lokasi kejadian, kemudian korban menelepon dan tiba-tiba kejang tanpa sebab, lalu tergeletak serta mengeluarkan busa pada mulut," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3).

Menurut Yusri, tidak lama setelah kejadian, anak korban datang ke lokasi. Menurutnya, korban memiliki riwayat sakit TBC.

"Lalu korban yang masih dalam keadaan sadar dibawa ke RSUD Bekasi oleh keluarga menggunakan mobil ambulans untuk penanganan lebih lanjut," kata Yusri.

Polisi tidak bisa memastikan korban tertular virus corona atau tidak. Namun, korban merupakan tetangga dari pasien Covis-19 yang meninggal di Cianjur, Jawa Barat, yang dimakamkan di Tambun. Pasien Covid-19 yang juga pegawai BUMN itu, awalnya sempat dinyatakan negatif Covid-19, tapi kemudian pemerintah meralatnya setelah hasil uji laboratorium keluar dan ia dinyatakan positif Covid-19. ***