PEKANBARU – Nasib kompetisi Liga 3 Riau hingga saat ini belum jelas. Apakah akan dilanjutkan pada bulan ini atau hingga bulan depan, pasalnya hingga saat ini belum ada keputusan yang dikeluarkan oleh otoritas sepakbola Indonesia dalam hal ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat.

''Kompetisi Liga 3 Riau belum bisa dilanjutkan. Masih menunggu keputusan dari PSSI pusat,'' ujar Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah kepada GoRiau.com, Jumat (14/10/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai dengan surat PSSI nomor : 4114/UND/2630/X-2022 tanggal 04 Oktober 2022 perihal Penghentian sementara kompetisi, Asprov PSSI Riau akhirnya menunda penyelenggaraan Liga 3 Riau 2022.

Penghentian sementara akan berlangsung satu atau dua minggu kedepan.

''Ini tanda kemanusiaan dan untuk menghormati para korban insiden pasca pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di stadion Kanjuruhan Malang,'' ujar Edward Riansyah.

Seperti diketahui, Liga 3 Riau sudah berjalan sejak 1 Oktober lalu dan beberapa tim sudah ada yang melakoni 2 kali pertandingan. Sementara Grup yang berlangsung di Pelalawan belum melaksanakan pertandingan. ***